0

Judul Artikel: Download Kumpulan Silabus SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017

Download Kumpulan Silabus SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017



Silabus ini merupakan acuan bagi guru dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran agar siswa memiliki kecakapan atau kemahiran Matematika sebagai bagian dari kecakapan hidup yang harus dimiliki siswa yang mencakup kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan, terutama dalam pengembangan penalaran, komunikasi, dan pemecahan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehar di-hari dengan melakukan proses pembelajaran secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup.


Silabus mata pelajaran Matematika SMP/MTs disusun dengan format dan penyajian/penulisan sederhana sehingga mudah dipahami dan dilaksanakan oleh guru. Penyederhanaan format dimaksudkan agar penyajian lebih efisien.

Pendidikan Matematika di sekolah diharapkan memberi kontribusi dalam mendukung kompetensi lulusan pendidikan dasar dan pendidikan menengah melalui pengalaman belajar, agar mampu:

  • memahami konsep dan menerapkan prosedur matematika dalam kehidupan sehari-hari
  • melakukan analisis komponen yang ada
  • melakukan penalaran berdasarkan pola, fakta, penomena atau data yang ada
  • memecahkan masalah
  • menumbuhkan sikap positif
Perumusan Kompetensi Dasar pada pelajaran Matematika jenjang SMP/MTs secara umum dan pertimbangan kompetensi yang dapat di capai oleh siswa setelah belajar Matematika. Intinya pembelajaran harus sesuai dengan perkembangan teknologi, maka dalam pembelajaran soyogianya juga dapat menggunakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana belajar.

Silahkan download File-file di bawah ini :

Download Kumpulan Silabus SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 semoga menjadi referensi yang benar-benar anda butuhkan dan termasuk kedalam kategori Admiistrasi Guru dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian di Google.

Post a Comment

 
Top